Ciri – Ciri Sperma Subur

Kesuburan atau fertilitas tidak hanya ada pada wanita, pria pun juga memiliki tingkat kesuburan yang dinilai dari jumlah sperma dan kualitas sperma yang dimiliki. Masalah kemandulan sering dikaitkan dengan sperma pria atau sel telur yang dimiliki wanita. Perbedaan antara sperma subur dan sperma yang tidak subur, dapat dilihat dengan mata telanjang.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri sperma subur untuk anda kenali dan pahami, diantaranya :

1. Volume sperma

Tiap kali anda ejakulasi, normalnya penis akan mengeluarkan sperma sekitar 2-6 ml. Jika pria sekali ejakulasi mengeluarkan lebih dari angka normal, kemungkinan hal tersebut dipicu oleh frekuensi atau waktu dalam berhubungan intim yang telalu sering ditambah buruknya lagi melakukan masturbasi.

2. Waktu pembekuan atau penggunpalan sperma

Cairan sperma yang kental banyak mengandung protein dan akan menggumpal (koagulasi) jika dibairkan di udara terbuka selama 20-30 menit. Jika sperma tidak menggumpal atau tetap encer dalam waktu yang cukup lama, kemungkinan adanya infeksi pada saluran kandung kemih.

3. Jumlah sel sperma

Jumlah sperma yang keluar tiap kali anda merasa ejakulasi, jumlah sperma yang dihasilkan berkisar antara 20-40 juta sel sperma, jika kurang dari jumlah tersebut bisa dikatakan tidak normal atau kurang subur. Untuk mengamati dan menyimpulkannya dapat dilihat lewat penelitian menggunakan mikroskop untuk membedakan antara sperma yang subur dan tidak. Namun jika jumlah sperma yang dimiliki kurang dari jumlah normal sperma pada umumnya. Tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya pembuahan untuk memiliki anak.

4. Bentuk sperma (morfologi)

Bentuk sperma yang normal dan dikatakan sehat adalah 75 % dari jumlah sperma normal yang keluar saat ejakulasi itu terjadi, jika sel sperma yang tidak normal keluar terlalu banyak (punya 2 ekor, ekor pendek atau kepalanya kecil ), makan kemampuan sel sperma pria kurang bisa untuk membuahi pasangannya.

5. Pergerakan sperma (motilitas)

Gerakan sperma yang baik, jika gerak sperma cukup lincah, minimal 75 % sel sperma dalam sekali ejakulasi harus menunjukkan gerakan yang lincah.

6. Keasaman (pH)

Kadar pH normal untuk cairan sperma adalah 7,2 – 8,0, merupakan kondisi pH ideal untuk sperma tetap hidup dan bergerak secara optimal. Apabila tingkat keasaman ( pH ) terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat membunuh sel sperma.

7. Jumlah sel darah putih

Sel darah putih tidak dapat dilihat dalam cairan sperma, sel darah putih hanya dapat terlihat pada urine, jika cairan sperma terdapat sel darah putih, tandanya sel sperma mengalami infeksi yang dapat ditemukan bersama bakteri dan kuman-kuman lainnya yang menyebabkan infeksi atau kerusakan pada sel sperma dengan pemeriksaan menggunakan mikroskop atau urologi.


=====================================

>>> Kapsul Herbal ProMale, Kapsul Khusus Pria Dewasa Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Mengentalkan Sperma, Menyuburkan Sperma, Melancarkan Aliran Darah Ke Testis Serta Meningkatkan Hormon Testosteron, Membuat Sperma Menjadi Sehat, Pria Lebih Perkasa, Gairah Seksual Meningkat Dan Stamina Seksual Terjaga, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Menambah Kesuburan Sperma Pria and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>